Tuesday, May 21, 2013

Arti Oshi dan Oshi Pilihan

    Di dunia Idol Group dikenal istilah Oshimen yaitu singkatan dari Oshiteru Memba, yang artinya member yang di dukung. Begitu juga di 48 Family terutama di JKT48, hal ini dikarenakan member yang banyak membuat fans bebas memilih sendiri member yang ingin dia dukung atau yang paling dia sukai


   Awalnya aku gak pusing dengan istilah oshi tersebut, jadi hanya sekedar tahu aja semua istilah-istilah dalam dunia idol group. kalo ditanya oshi kamu siapa awalnya selalu gw bilang melody, sampe temen gw bilang gw ini Melovedy (Pecinta Melody) hahaha


   Terus suatu ketika ditanya lagi gw jawab shania, terus member yang lainnya hahaha, sampai pada suatu titik sepertinya dia yang harus gw dukung lebih dari pada member JKT48 lainnya.


  Waktu itu di akhir tahun 2012 terpilihlah member Gen2 JKT 48, saat itu gw kecewa sama fans yang udah membully, meremehkan, dan membuat sakit hati member GEN2, pada saat itu ada kabar bahwa saat sesi hi-touch  di teater pajama drive banyak fans skip tidak mau hitouch dengan member GEN2, alangkah pedihnya perasaan gw saat itu kalau gw jadi mereka. saat itu posisi Gen2 sering tampil sebagai backdancer saja.



  Memang mindset saat itu masih GEN1 yang terbaik, gak rela kalau harus ada member GEN2, karena saat itu lagi seneng2nya dengan para member GEN1, senang dengan kerja keras mereka, senang dengan penampilan mereka, senang dengan perkembangan mereka, tapi dipikiran kenapa harus ada GEN2 emank GEN1 mau dikemanain??


  Mungkin itu yang dirasain fans yang udah skip GEN2 saat hitouch. disini gw gak mau berat sebelah, kembali gw pelajarin tentang idol group di 48 family, dalam hal ini gw lebih pelajarin AKB48 karena itu ada cikal bakalnya.

Gw pelajarin ternyata saat itu Member AKB48 sudah sampai Generasi diatas angka 10, dan salah satu member yang bikin gw terpesona yaitu Aki Takajo yang biasa disebut Akicha adalah member GEN7, dan member KKS tercepat untuk di promoted ke tim Utama.disini gw belajar sama yang namanya Senbatsu, Kami7, lalu pembagian Tim di AKB yaitu Tim A, Tim K, Tim B, dan Tim 4, semua pola dan arah Mr.Yasushi Akimoto gw pelajarin, sampai ketemu Hurug "O", ternyata maksud dan arahnya adalah luar biasa. dengan adanya persaingan itulah mereka semua akan berkembang.


Disini gw berpikir, mungkin yang benci GEN2 belum tau sistem itu jadi coba gw netralin dengan gw berusaha untuk semangatin tapi gak ada link, waktu itu belum ada twitter GEN2 satupun, akhirnya pas pertama diumukan akan ada teater GEN2 yaitu Pajama Drive gw bertekad harus nonton dan memberi semangat mereka.  


Teater Pajama GEN2 gw ngerasa gak puas dengan penampilan mereka, tapi ada dua member jadi perhatian gw yaitu Rona atau bisa disapa ayen dan Tata (Thalia), mereka enerjik dan serba pas baik dance maupun ekspresinya. dan rona tetap di atas tata kalo menurut gw, tapi sudah masuk standard yang gw suka.



Teater Kedua Gw nemu lagi 2 member lagi yang kemampuannya di atas rata2 yaitu Viny dan Octi , mereka cukup buat gw terpesona. Octi di center pajama sudah menyamai shania kala itu, dan gw bilang kemampuan dia sama rona juga sama, dan dua-duanya adalah center pajama. bedanya rona punya dua blocking dan Octi satu blockingan aja, tapi gak mengurangi kepuasan gw melihat mereka.



Untuk Viny luar biasa, gw perhatiin koq ada yang kualitas dance dan ekspresinya nya kayak shania, nyenengin dilihat, terus gw perhatiin lagi di Temodemo ternyata luar biasa kayak liat Yukirin hahaha, teus di Two tears later dan seterusnya member satu ini selalu perfect performance.


Teater Berikutnya Gw hanya memperhatikan 4 member tersebut menunjukkan performancenya. 



Dan suatu ketika, gw dan temen2 gw kumpul bareng, ngobrol dan saat itu pada mau nonton teater, gw di ajak, terus gw bilang " Kalo gak ada Rona,Tata,Viny,OCti, apa yang mau diliat?", itu gw lupa liat jadwal, sebernaya sih pengen ngeles biar gak nonton, soalnya mentri keuangan sekarat waktu itu hahaha


eh ad yang ngecek jadwal dia bilang "haha octi ada, ayo nonton", #plak aja pikiran gw kacau, akhirnya demi octi gw nonton, walaupun gak ada rona & viny, ternyata ada tata juga di perform itu.



saat itu gw jadi sering memperhatikan Octi, dia keren, cantik, dancenya powerfull, ekspresinya dapet, gw suka, dan temen2 gw ngecengin gw ke Octi mulu, dan akhirnya gw mutusin Octi lah yang jadi Oshi gw sampai saat ini. 


Yang tadinya gw masa bodo sama istilah Oshi jadi gw care dan gw selalu dukung oshi gw.

sampai terakhir gw nonton teater tanggal 30-4-2013 itu yaa yang ada OCtinya hehehe, tapi sayang last perform octi gw gak dateng maaf yaa octi, soalnya gak dapet verif dan WLpun gak dapet tiket, akhirnya cuma bisa nyampein salam. tapi apakah dia tau itu gw #siapalahsayaini hahaha.


Sekarang sudah Setlist baru untuk Kenkyusei JKT48 yaitu "Boku No Taiyou" yang artinya "Matahari Milikku"

Sayang Si cantik Diatas ini Belum perform,  enggak apa-apa deh yang penting  dia harus tetap semangat. 


Semangat Ya Octi !!!!!
Semangat Ya Octi !!!!!
Semangat Ya Octi !!!!!




^_^
Salam Abarai

No comments:

Post a Comment